Apa Itu Kuota OMG Telkomsel

Oh My Gigabytes!

Kuota OMG! Telkomsel adalah jenis kuota baru yang menggantikan kuota MAXStream/GigaMAX yang dimiliki oleh Telkomsel. Kuota OMG! Telkomsel bisa digunakan untuk akses aplikasi YouTube, Facebook, Instagram, MAXStream, HOOQ, VIU, iflix, KlikFilm, beIN SPORT, & Nickelodeon Play.

Anda bisa mendapatkan kuota OMG! melalui aktivasi beberapa paket sebagai berikut:

  1. Paket Internet Perdana Telkomsel. Kuota OMG! berupa preload pada kartu perdana prabayar Telkomsel.
  2. Paket Internet Regular Bulanan di UMB *363# atau aplikasi MyTelkomsel.
  3. Paket Kuota Keluarga.
  4. Voucher Fisik Internet Telkomsel.

Anda dapat membeli paket Internet OMG! melalui beberapa cara:

  • Khusus untuk pelanggan simPATI dan KARTU As
    • Memilih menu paket Internet OMG! melalui *363# dari nomor prabayar pelanggan.
    • Memilih menu paket Internet OMG! atau kuota keluarga di aplikasi MyTelkomsel.
  • Untuk seluruh pelanggan prabayar simPATI, KARTU As, dan Loop.
    • Kunjungi outlet Telkomsel terdekat.
    • Kunjungi kantor pelayanan pelanggan Telkomsel (GraPARI).

Harga paket Internet OMG! menyesuaikan lokasi pelanggan melakukan aktivasi paket tersebut. Silakan cek melalui UMB *363# atau channel pembelian lainnya untuk mengetahui harga lebih lanjut. Khusus untuk paket internet regular, dapatkan harga lebih murah melalui aplikasi MyTelkomsel.

Paket Internet OMG! dapat dibeli oleh seluruh pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) baik pelanggan lama maupun pelanggan baru. Penawaran paket Internet OMG! akan disesuaikan dengan kartu pelanggan (simPATI, KARTU As, dan LOOP).

Pelanggan dapat menggunakan paket Internet OMG! tersebut setelah menerima SMS notifikasi pembelian, sedangkan sisa kuota dapat dicek melalui:

  • Menu “Cek Status” di *363#
  • Menu “Cek Kuota Internet” di *888#
  • Menu “Status” di aplikasi MyTelkomsel.

Anda akan menerima notifikasi dari Telkomsel sebagai berikut:

OMG! Oh My Gigabytes! Kamu bisa Youtube & Sosmed suka-suka tanpa khawatir kuota utama habis! Aktifkan paketnya di mytelkomsel & *363#. Info tsel.me/OMG .SKB”.

Kuota OMG! ini berlaku sejak 5 Oktober 2019.

Pembelian paket Internet OMG! dapat dilakukan setiap hari selama 24 jam. Kuota paket Internet OMG! dapat dikonsumsi sepanjang hari selama 24 jam. Kuota OMG! bagi pelanggan baru hingga < 6 bulan akan mendapatkan kuota lokal dan nasional. Sedangkan bagi pelanggan yang sudah berlangganan > 6 bulan akan mendapatkan kuota OMG! yang berlaku nasional. Maksimal pembelian paket yang sama adalah lima kali dalam satu periode masa aktif, terhitung dari aktivasi paket yang pertama.

Kuota paket Internet OMG! tidak akan terakumulasi dengan paket internet lainnya.

Syarat & Ketentuan Paket OMG! Telkomsel

  1. Khusus untuk pelanggan prabayar (simPATI, KARTU As, dan Loop) harga sudah termasuk PPN, namun untuk kartuHalo harga belum termasuk PPN.
  2. Berlaku hanya untuk pemakaian domestik (tidak berlaku untuk international roaming dan akan dikenakan biaya terpisah).
  3. Notifikasi paket akan dikirimkan sebelum masa aktif paket berakhir melalui SMS.
  4. Selama pelanggan sudah memiliki paket data yang aktif, pelanggan dapat mengakses internet dengan kuota yang dimilikinya meskipun tidak memiliki pulsa sama sekali. Apabila kuota pelanggan telah habis dan tidak memiliki paket data apapun, maka pelanggan secara otomatis akan dikenakan tarif normal (tarif non paket).
  5. Paket internet berlaku nasional selama jaringan Telkomsel tersedia, kecuali untuk beberapa paket tertentu yang hanya berlaku dan dapat digunakan di area dan waktu tertentu.
  6. Telkomsel berhak untuk membatasi dan melakukan pemblokiran layanan baik dalam bentuk telepon, SMS, maupun data (internet) terhadap pengguna yang diketahui menggunakan layanan Telkomsel dengan indikasi itikad tidak baik, seperti penggunaan layanan di luar batas kewajaran normal baik menggunakan atau tanpa menggunakan alat bantu, maupun penyalahgunaan layanan Telkomsel yang bertentangan dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan beberapa kondisi sejenis.
  7. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Kartu Produk Telkomsel oleh pihak lain, atau atas isi dan paket yang dijual tidak sesuai dengan spesifikasi produk layanan Telkomsel yang resmi.
  8. Telkomsel tidak bertanggung jawab atas penyalahgunaan Kartu Produk Telkomsel oleh pihak lain, atau atas isi, komunikasi, dan penggunaan internet (termasuk konten) yang dikirim dan diakses melalui jaringan telekomunikasi Telkomsel.
  9. Pada dasarnya Telkomsel akan memberikan kecepatan layanan akses jaringan terbaik untuk pelanggan, akan tetapi ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan pelanggan tidak mendapatkan kecepatan layanan yang sesuai dengan yang diharapkan, seperti halnya ketersediaan jaringan, faktor topografi, kepadatan penduduk, ketebalan dinding bangunan, jenis perangkat telekomunikasi yang digunakan, waktu pemakaian/penggunaan layanan Telkomsel, jumlah pengguna layanan Telkomsel, kedekatan pelanggan terhadap lokasi BTS/antena terdekat dan faktor-faktor lainnya.
  10. Dalam menjalankan layanannya Telkomsel berhak sewaktu-waktu untuk memperbaharui layanan, menutup layanan, menambah/mengurangi tarif dan kuota serta kualitas layanan paket dengan pertimbangan, antara lain:
    • Ditetapkan oleh pihak yang berwenang.
    • Layanan sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi terkini.
    • Layanan sudah tidak digunakan lagi dan layanan akan alihkan dengan layanan yang sejenis.
    • Pertimbangan-pertimbangan lain yang dianggap patut dan pantas oleh Telkomsel.
  11. Dengan dilakukannya pembaharuan terhadap suatu layanan, pelanggan setuju untuk membebaskan Telkomsel dari segala tuntutan dan tanggung jawab hukum yang timbul dari kebijakan sebagaimana dimaksud.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *